Sabung Ayam Menjadi Bagian Penting Dalam Tradisi Dan Budaya

Sabung Ayam Menjadi Bagian Penting Dalam Tradisi Dan Budaya

Sabung Ayam Menjadi Bagian Penting Dalam Tradisi Dan Budaya Di Indonesia Sejak Dulu

Bandar Sabung Ayam – Sabung ayam menjadi bagian penting dalam tradisi dan budaya di Indonesia sejak dulu di segala sisi kehidupan. Permainan ini memiliki sejarah yang cukup panjang.

Sabung Ayam Menjadi Bagian Penting Dalam Tradisi Dan Budaya
#SabungAyam #SejarahSabungAyam #SabungAyamOnline #SabungAyamOnlineTerpercaya #BandarSabungAyam #BandarSabungAyamOnline #BandarSabungAyamOnlineTerpercaya #AgenSabungAyam #AgenSabungAyamOnline #AgenSabungAyamOnline Terpercaya #Sukabet77.net

Sabung ayam merupakan permainan yang sudah dikenal sejak lama. Sudah lebih dari berabad-abad yang lalu, praktik ini menjadi kebiasaan dan adat di tengah masyarakat kita bahkan sejak jaman kerajaan Majapahit.

Berita Sabung Ayam Lainnya : Jenis-Jenis Ayam Bekisar Beserta Dengan Cirinya

Tim Bandar Sabung Ayam Online bersama tim Sukabet77.net berhasil mengumpulkan beberapa infromasi dari para botoh tua di sekitar arena sabung ayam. Berikut ini ulasannya.

1. Cerita sabung ayam dari tanah Jawa
Cerita sabung ayam di tanah jawa pada zaman dahului berasal dari cerita rakyat Cindelaras. Ia diceritakan memiliki ayam sakti yang terkenal tangguh. Suatu hari raja Jenggala yang bernama Raden Putra membuat sayembara adu ayam jago. Bila raja kalah setengah kekayaan akan diberikan, bila raja menang penantang akan dipenggal kepalanya. Cindelaras menyanggupi syarat ini dan ayamnya pun menang dengan mudah.

2. Cerita sabung ayam di tanah Bali
Sabung ayam memiliki sebutan lain di Bali, yakni Tajen. Dahulu Tajen merupakan bagian dari upacara Yadnya di masyarakat hindu bali. Tujuannya untuk mengharmoniskan hubungan antara manusia dengan sang pencipta-Nya. Caranya adalah dengan menyembelih atau memotong hewan yang telah diberi mantra dan doa. Pada umumnya, hewan yang dapat digunakan ialah hewan ternak, seperti kerbau, babi, ayam, itik dan sebagainya. Ada perhitungan khusus dalam upacara ini, yang disebut lontar. Lontar adalah upacara suci dalam bulan tertentu untuk pertarungan dan ayam inilah media yang dipilih untuk upacara. Sehingga ini menjadi cikal sabung ayam di Bali.

3. Cerita sabung ayam di tanah Bugis
Mitologi dan orang bugis dahulu, dikenal lekat dengan simbolisasi “Ayam Jantan” sebagai lambang kekuatan. Seseorang yang dianggap sebagai pemberani ialah mereka yang memang memiliki kebiasaan untuk main sabung ayam, berjudi, serta minum arak. Hal tersebut tertuang dalam kitab La Galigo, serta catatan sejarah mengenai pertikaian antara 2 kerajaan yang diselesaikan dengan sabung ayam di abad ke 16.

Demikian adalah cerita awal bagaimana sabung ayam pertama kali dikenal. Sekarang ini, berkat kemajuan teknologi sabung ayam dapat dilakukan secara online bersama Sukabet77.net.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *